Jadwal Cooking Class

Te Phie mo mudix dulu ke Surabaya, baru balik ke Dps tgl. 20 nanti. Ayoo para peserta (Bunda Rannie, Mama Marsha, Te Ila) ada request atau usulan mo belajar apa lagi ney… Kita tetapkan bulan ini belajar masak makanan ya… cookies dan cake-nya brenti dulu. Usulku siy belajar NASI BAKAR dan pelengkapnya. Aku ada lho resepnya … ntar d ku posting lagi. Ada usul laen teman2? 

=============================================================

Tuesday, 04 December 2007

Ayo..ayo… da mule ada tantangan lagi neh.

Para peserta cooking class, harap mempersiapkan diri sebaik-baiknya :p karena event ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tgl. 08 December 2007 bertempat di rumah Mama Marsha (sementara belum ada pilihan laen… hehehe).

Menunya : Nasi Bakar, Pepes Jamur Tahu dan … hmmm… apa lagi ya… Ntar d, 1 menu yang seger2 atau cake akan di info lbh lanjut.   

Ini Resep Nasi Bakar-nya

Pepes Nasi Ayam

Source : Rieke

BAHAN NASI :   2 takaran beras cuci bersih   air santan sesuai aturan masak nasi di rice cooker (kalo berasnya 2 takar berarti airnya ampe angka 3 di dindingnya rice cooker)   kunyit sekelilingking diparut ambil airnya   daun jeruk iris tipis2   garam secukupnya   daun pisang

BUMBU HALUS : 8 btr bwg merah4 siung bwg putih5 bh cabe merah (kalo buat anak-anak gak pake, cukup tomat ajah, kalo buat yang doyan pedessss pake cabe kriting boleh juga)5 btr kemiri2 cm jahe2 cm kunyit1 bh tomatgaram secukupnya

BAHAN PEPES:
minyak goreng untuk menumis
3 bh paha utuh (atas ampe bawah ya), dibagi 3
18 btr telur puyuh rebus
6 lembar daun salam
6 batang sereh potong ujung atas memarkan
6 ikat daun kemangi
18 buah cabe rawit

CARA MEMBUAT: Nasi:   cuci beras bersih kemudian masukkan ke rice cooker   jangan lupa masukkan air santan secukupnya (seperti masak nasi biasanya)   masukkan juga daun jeruk-kunyit-garam, icipin ya… jangan ampe kurang asin   begitu bunyi ceklik langsung angkat nasinya jangan dibiarkan di rice cooker Ayam:   tumis bumbu halus sampai matang dan harum,   masukkan ayam aduk hingga rata,   masak ampe bumbu meresap, icipin, kalo kurang asin tambahin garam   angkat Pepes:   didihkan air dalam dandang   ambil daun, susun nasi letakkan ayam-daun kemangi-telur puyuh 3 btr-sereh-cabai rawit 3 bh   bungkus seperti membungkus pepes, jangan lupa dipadatkan biar pas mateng n mau disajikan gak buyar   masak hingga 60-75 menit pokoknya sampai matang   dengan takaran seperti diatas, kalo aku hasilnya 6 bungkus, itu udah cukup kenyaaaaannnggggg

psstt……. lebih enak lagi kalo bumbu ayamnya banyak, jadi bikin bumbunya 2x lipatIni resep dari Pepes Tahu Jamur-nya

PEPES TAHU JAMUR Bahan :   1 bh tahu putih besar dihaluskan pakai garpu   200 gr jamur (yg beli dipasar) belah    daun kemangi   daun pisang Bahan dihaluskan :   2bh cabe merah   6 bh bwg merah   3bh bwg putih   secuil terasi (optional) Cara membuat :          semua bahan >> tahu – daun kemangi – jamur – bumbu halus dicampur           bungkus didaun pisang          kukus hingga matang          kalau suka setelah kukus dibakar sebentar.

Responses

  1. Salut deh buat F-A.. muasak teyus rek ampe puasss…..

    sayang kita tinggal jauh ya.

    coba kalo kita tinggal cuman dipisahkan jalan A Yani spt dulu, bisa deh jd ciciper.

    penyka masaka jumpa dengan penikmat masakan. klop deh hehehehe.

    moga lebaran th depan bisa mudik deh….

    mudik ke jetis kulon lalu lompat ke jetis wetan hahahaha………..

  2. Salut deh buat F-A.. muasak teyus rek ampe puasss…..

    sayang kita tinggal jauh ya.

    coba kalo kita tinggal cuman dipisahkan jalan A Yani spt dulu, bisa deh jd ciciper.

    penyuka masak jumpa dengan penikmat masakan. klop deh hehehehe.

    moga lebaran th depan bisa mudik deh….

    mudik ke jetis kulon lalu lompat ke jetis wetan hahahaha………..

  3. Yup… HIDUP Masak!!! Iya niy… dah mule keranjingan… ini juga karena temen2 disini juga doyan “bereksperimen” so makin menjadi d…. Insya Allah umur panjang…. coba’in masakanku ya…🙂

  4. Ayoo..ayo…masak yuk…nasi bakar enak tuh…ayo Te Phie di posting jadwalnya ama resepnya…aku sih ikuut ajaa…gak sabar nih..pada bosen maam nasi putih biasa…..

  5. Bunda Rannie… dah Te Phie posting resepnya tapi jadwal cooking class musti mundur lagi keknya😦 Te Phie mo ke Yogya dulu. Insya Allah, mulai Desember d :p Stay tune…..

  6. Te Phie Yuksss kita ngadain cooking class lagi…sekalian nyoba rumah baru nih…hehehe, ntar menunya kita discuss aja ya….gimana?

  7. Yuuuuksss… mareeeee… masak lagi… ini mumpung Oma ada di Bali, kita belajar dari blio. Sabtu ini yuuuuuk ….. Peserta lainnya pada gag aktip smua neh, pada sibux ngkali yeeee…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: